Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
Cara Meningkatkan Personal Branding dengan Membangun Self Value

Bagaimana cara membangun personal branding yang efektif dalam dunia kerja? Salah satu caranya adalah dengan membangun nilai diri yang dapat menjadi keunggulan dan citra diri kita di dalam dunia kerja.

Bagaimana cara membangun personal branding yang efektif dalam dunia kerja? Salah satu caranya adalah dengan membangun nilai diri yang dapat menjadi keunggulan dan citra diri kita di dalam dunia kerja.

Menciptakan suatu nilai unggul ternyata tidak hanya berlaku untuk perusahaan atau bisnis aja, Tetapi penting bagi kita untuk memiliki suatu nilai atau keunggulan diri yang nantinya akan berpengaruh pada pengembangan karir kita.

Sama halnya seperti saat kita berbelanja atau mencari suatu produk, tentu kita akan memilih yang terbaik di antara produk lain yang sejenis. Begitu juga dengan di dunia kerja, karyawan yang mempunyai kelebihan dibandingkan dengan karyawan lainnya dan menghasilkan lebih dari yang lain tentu mempunyai nilai lebih dan akan lebih di lihat oleh atasan.
Suatu tolak ukur keunggulan nilai pada diri kita, Di saat kita mampu menjadi orang yang dapat di andalkan oleh atasan, kolega, ataupun orang di sekitar kita. Dapat di ibaratkan dengan semakin tinggi kita di butuhkan atau di andalkan maka semakin tinggi nilai kita.
Lalu bagaimana cara kita untuk dapat menciptakan keunggulan diri?

 
1. Berkompeten dan berdedikasi

Nilai unggul memang bisa di capai jika kita mampu memberikan apa yang di butuhkan dan di harapkan oleh pelanggan, atasan, departemen, atau kinerja kita melebihi apa yang di minta.

 
2. Tetaplah menjaga integritas

Terdapat banyak hal yang dapat kita amati di lingkungan kerja. Ada rekan kerja yang mungkin disenangi oleh atasannya karena tidak pernah mengeluh apalagi menuntut.
Saat kerja lembur pun tidak mempersoalkan uang lembur yang terpenting adalah hasil dan kinerja yang bisa dia berikan, sedangkan rekan kerja lainnya mempersoalkan uang lembur.
Atau rekan kerja yang tergolong cekatan meskpiun tidak terlalu pandai, sebaliknya ada pegawai yang baru berprestasi sedikit sudah minta naik gaji atau jabatan.
Jadi, bangun dan jaga integritas kita fokus terhadap seberapa besar kontribusi yang bisa kita berikan untuk perusahaan maka dengan sendirinya hasil akan mengikuti usaha kita.

 
3. Fokus terhadap kemampuan dalam bidang tertentu

Fokus mengembangkan skill di bidang tertentu yang nanti akan menjadi suatu nilai tambah kita. Kita banyak mengenal orang yang sangat ahli dalam bidangnya dan di bayar mahal serta di cari banyak orang.
Jadi penting bagi kita untuk mengetahui kelebihan dan juga tepat dalam memposisikan diri.
Ketulusan, profesional serta integritas tetap akan selalu menjadi kunci utama kesuksesan kita.

Yuk, pelajari tentang Personal Branding lebih lanjut melalui akun social media HiredToday di : 

Instagram : https://instagram.com/hired.today

LinkedInhttps://www.linkedin.com/company/hired-today/mycompany/?viewAsMember=true

12 April 2021
Related Articles
Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
12 April 2021
Kisah Inspiratif: Belly Dancer - Patricia Gande

Belly Dance adalah tarian yang berasal dari Mesir. Sering juga dikenal sebagai tari Arab, tarian ini memperlihatkan bagian perut yang digerakkan dengan gemulai dan indah. Di Indonesia sendiri, peminat Belly Dance semakin meningkat dan tarian ini dapat ditemukkan di berbagai tempat. Salah satu penari Belly Dance adalah Patricia Gande. Berikut cerita Patricia dalam perjalanan karirnya sebagai Belly Dancer.

Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
11 April 2021
Kisah Insipiratif: Musician - Mutiara Azka, Top 24 Indonesian Idol Special Season

Apakah kamu mempunyai passion dalam dunia musik dan ingin menjadi musisi? Yuk baca cerita inspiratif dari Mutiara Azka, Top 24 Indonesian Idol Special Season