Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
Rekomendasi Channel YouTube Buat Update Karir

Kamu merasa karirmu di situ-situ saja? Ingin upgrade karir dan belajar banyak hal baru? Mulai dari mana ya? Cek channel YouTube ini, dijamin perjalanan karirmu tak akan sama lagi.

Rekomendasi Channel YouTube Buat Update Karir

rekomendasi youtube buat update karir

Bahas karir ga ada habisnya, pasti kita ingin terus update dan punya masa depan yang cemerlang. Apalagi persaingan dunia kerja yang semakin pelik, kita jangan stuck di situ-situ aja, harus maju terus pantang mundur. Salah satu jawaban singkatnya ya belajar.
Kamu masih ingin terus belajar untuk upgrade skill, update info terbaru terkait dunia kerja atau rekomendasi-rekomendasi lainnya? Berikut rekomendasi channel YouTube buat update karir kamu biar makin gemilang.

1. Eza Hazami

Eza Hazami adalah salah satu HR di perusahaan investasi ternama Indonesia yang sering membagikan pengalaman dan tips mengenai dunia kerja dalam laman YouTubenya. Kamu bisa belajar banyak hal mulai dari contoh CV yang baik, cara menjawab pertanyaan interview, rekomendasi cara menjawab pertanyan interview dalam bahasa Inggris dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan di channel ini.
Karena pengalamannya sebagai HR yang sudah cukup lama, kamu bisa terapkan hal-hal tersebut agar proses update karirmu semakin matang meskipun menantang.

2. Satu Persen

Salah satu channel yang membahas banyak hal tentang mental health hingga karir. Banyak pembahasan yang diungkap seperti penyebab burnout, podcast, dan hal-hal lain yang relate dengan kehidupan kita bahkan mereka menyediakan jasa konseling juga. Belajar untuk update karir tidak terbatas pada hal-hal teknikal saja tetapi kita bisa mempelajari dari berbagai sisi. Seperti kondisi kesehatan mental dalam dunia kerja, perlunya insight-insight baru yang bisa membantu kita dalam menghadapi sesaknya dunia kerja atau lingkungan yang toxic. Hal-hal tersebut bisa membuka pikiran kita lebih luas lagi.

3. The Best Advice

Jika kamu ingin mendapat nasihat-nasihat dari beragam bidang dan latar belakang, channel ini salah satu rekomendasinya. Kamu bisa belajar banyak hal dari mereka yang telah lama mengarungi dunia kerja sehingga kamu bisa mendapatkan nasihat yang kamu butuhkan. Terkadang kelelahan dalam bekerja atau mencari kerja hanya butuh refreshing untuk mendapat insight baru dari orang lain, bukan?

4. Jeff Su

Kamu ingin rekomendasi update LinkedIn, CV bahkan tip-tips karir yang teknikal? Jeff Su akan beri kamu berbagai tips bahkan tutorial yang akan membantu kamu dalam upgrade karirmu. Selain itu karena channel ini berbahasa Inggris kamu bisa sekaligus melatih listening kamu agar makin lancar nih.

5. HiredToday

Rekomendasi terakhir adalah channel HiredToday yang membagikan video tentang webinar yang pernah kita adakan setahun terakhir. HiredToday membahas tentang persiapan karir, mental health bahkan ada sesi review CV hingga interview yang bisa kamu pelajari secara langsung untuk bahan review kamu. Meskipun bukan latihan interview secara langsung kamu bisa tetap belajar dari feedback yang diberikan, serta menjadi masukan kamu kedepannya. HiredToday juga mengundang speaker-speaker expert yang kredibel, jadi ilmunya dipastikan bagus banget dan rugi kalau kamu ga dapatkan ilmu gratis ini.


Itu tadi beberapa rekomendasi channel YouTube yang bisa bantu kamu upgrade karirmu agar bisa bersaing dengan para jobseeker atau karyawan yang ingin pindah karir. Dunia sudah berkembang sangat pesat, jadi pastikan kamu juga persiapkan diri dengan cepat agar kesempatan datang dan kamu sudah siap menghadapinya.

09 Maret 2023
Related Articles
Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
28 April 2023
10 Cara Produktif Kerja Usai Libur Panjang

Masih galau karena liburan sudah selesai, banyak kenangan liburan yang rasanya tak ingin dilupakan. Bagaimana caranya produktif bekerja sejak hari pertama setelah liburan? Jangan lewatkan 10 tips jitu ini.

Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
13 Mei 2022
Bekerja di Metaverse: Seperti apa bekerja di kantor virtual?

Metaverse 1.0 tidak diragukan lagi akan membantu organisasi menciptakan lingkungan tempat kerja VR yang persisten, di mana karyawan dapat berinteraksi secara real time sebagai avatar yang diwujudkan. Ruang kantor versi VR dapat dirancang untuk mendorong pertemuan kebetulan dan obrolan koridor.