Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
CARI INFORMASI TNTANG PERUSAHAAN YANG DILAMAR

Tips Kerja dan Karir - Cari tahu informasi seputar informasi perusahaan yang ingin Anda lamar sebelum menjalani interview kerja

Hal-Hal Penting yang Harus Diketahui Pelamar Kerja Tentang Perusahaan

  1. Lingkup perusahaan
    Cari tahu apakah perusahaan memiliki lingkup regional, nasional ataupun internasional. Semakin besar perusahaan maka semakin luas jenjang karir kita.


  2. Gaji dan tunjangan.
    Dengan mengetahui informasi, akan membuat kita semakin bisa menilai seberapa perusahaan memperhatikan karyawannya.


  3. Hierarki Manajemen.
    Memang tidak semua perusahaan menjelaskan secara detil jajaran direksinya, namun beberapa perusahaan menengah biasany mencantumkan jajaran direksinya pada website resmi perusahaan mereka.


  4. Kredibilitas Perusahaan.
    Tentunya setiap orang ingin bekerja di perusahaan dengan kredibilitas perusahaan tempat bekerja. Karena itu survei kecil tentang abilitas perusahaan juga menjadi poin penting untuk melihat apakah perusahaan yang memanggil kita adalah perusahaan yang baik Sebagai pelamar kerja, kita juga jangan menutup mata tentang kredibilitas perusahaan, karena bila perusahaan tempat kita bekerja memiliki kredibilitas buruk dimata publik maka kita sendiri secara tidak langsung akan terbawa oleh image perusahaan tersebut.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Tujuan dari pertanyaan ini....

Pertanyaan ini bertujuan untuk mencari tahu motivasi sebenarnya seorang pelamar kerja dan seberapa siap ia bekerja di perusahaan. Dengan mengetahui motivasi sebenarnya yang kita miliki, perusahaan dapat mengarahkan kita dengan baik sesuai dengan motivasi yang kita berikan pada saat wawancara.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Inspirasi Seorang Supervisor Perusahaan Minuman Ringan

Seorang Supervisor di perusahaan minuman ringan terbesar di Indonesia sempat berkisah pada kami soal bagaimana ia mendapatkan posisinya sebagai supervisor dari perusahaan minuman ringan. Ketika ia melamar pekerjaan di tempat ia bekerja, ia tidak langsung melamar. Ia mengumpulkan data penjualan yang ada dilapangan mengenai produknya. Dari sini ia kemudian mendapatkan ide untuk mengembangkan penjualan di perusahaan tersebut.

Ketika tes wawancara, ia kemudian menyodorkan tentang bagaimana seharusnya produk mereka terdisplay di pasaran. Selain itu ia juga menjelaskan kelemahan-kelemahan yang ada pada produk mereka dan bagaimana cara meningkatkan penjualan mereka. Dan apa yang terjadi? Seketika itu juga, ia kemudian diangkat menjadi supervisor di perusahaan tersebut. Sebuah prestasi yang luar biasa dengan hanya bermodalkan mencari tahu tentang perusahaan tempat kita bekerja.

Sekarang bagaimana dengan kita? Sudahkah kita mencari tahu tentang perusahaan tempat kita bekerja? Hal apakah yang sudah kita ketahui tentang tempat bekerja kita?

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Tips

  1. Jangan terlalu straight menjawab pertanyaan. Misalnya dengan mengatakan kalau gaji di perusahaan ini tinggi, jadi kita lebih tertarik bekerja perusahaan tersebut. Kita bisa memperhalus jawaban dengan berkata kita tertarik bekerja di perusahaan ini karena perusahaan lebih memperhatikan kesejahteraan karyawannya.


  2. Berikan solusi ketika kita tahu ada yang kurang pada perusahaan ini.


  3. Berikan solusi jitu dalam menangani perusahaan tersebut ketika kita tahu ada yang kurang dari perusahaan tersebut. Jangan hanya membicarakan kekurangan perusahaan saja tanpa ada solusi untuk perusahaan yang kita lamar.


  4. Berikan gambaran yang jelas dan padat tentang perusahaan tempat kita melamar kerja.


  5. Dengan memberikan penjelasan yang jelas dan padat, kita akan memudahkan pewawancara untuk memberikan penilaian lebih pada diri kita.
 


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

05 November 2015
Related Articles
Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
06 November 2015
BERAPA GAJI YANG DIMINTA?

Tujuan pewawancara bertanya hal ini adalah mengetahui standar diri kita. Selain itu mereka juga ingin melihat seberapa tinggi nilai kita dan mengukur apakah diri kita mampu membuat nilai pada diri kita sendiri. Ketika kita sadar nilai kita berapa, berarti secara tidak langsung kita sudah menyadari seberapa besar kualitas diri kita sendiri.

Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
08 November 2015
MENGAPA MEMILIH KERJA DI INDUSTRI MEDIA?

Dalam berbagai wawancara, banyak pelamar yang tidak mengetahui dengan baik industri yang akan menjadi pekerjaannya kelak. Padahal mereka satu langkah lagi masuk ke dalam industri tempat mereka bekerja nantinya. Lantas apa jadinya bila kita tidak mengetahui dengan baik industri tempat kita melamar kerja? Yang sudah pasti akan terjadi goncangan yang cukup hebat terhadap pola kerja dan ini tentunya akan berdampak tidak baik bagi karirnya nanti.