Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
HIREDTODAY SITUS REKRUTMEN ONLINE INDONESIA

Maraknya perkembangan teknologi & informasi telah memberikan banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya tren dalam dunia kerja dan karir

Perkembangan teknologi informasi terkini membuat pola masyarakat dalam mencari kerja berubah drastis. Masih ingat dalam benak kita bagaimana sekitar 10 tahun yang lalu para pencari kerja harus berdesak-desakan untuk datang ke acara bursa lowongan kerja atau job fair. Dengan pakaian lusuh akibat keringat dan bergesekan, mereka memasukkan CV dan lamarannya ke berbagai booth perusahaan yang ada di area bursa kerja tersebut. Di Jakarta, bursa kerja biasa diadakan di tempat-tempat seperti Gelora Bung Karno dan Gedung SMESCO -Bahkan belakangan ini, layanan ojek online Gojek juga membuka lowongan pekerjaan yang peminatnya sampai membludak.

Di era teknologi informasi seperti sekarang ini, di mana penetrasi internet di Indonesia mencapai angka 30 persen (dan akan menjadi 40 persen apabila Google jadi meluncurkan balonnya ke berbagai titik di langit Indonesia), mencari pekerjaan hanya tinggal membuka gadget saja. Ini adalah eranya digital, era di mana marketplace pencari dan penyedia pekerjaan bertemu. Di saat banyak bertebaran situs-situs lowongan kerja yang diperuntukan bagi job seeker, baik yang berasal dari luar maupun lokal memenuhi industri ketenagakerjaan di Indonesia, HiredToday adalah satu-satunya website yang tidak saja menfasilitasi pertemuan antara perusahaan dan profesional, tapi juga penyedia konten-konten yang bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Berbeda dengan situs sejenis, HiredToday, yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama CareerBuilder Indonesia, tidak sekedar “menjual” kesempatan kerja maupun tenaga ahli untuk perusahaan pencari, tapi juga "membuka pandangan" para pencari kerja untuk menjadi sumber daya manusia yang berkompeten sehingga saat mereka di-hire oleh perusahaan, mereka sudah memiliki bekal wawasan dan kompetensi dalam bekerja. Banyak profesional yang tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan kerjanya bukan karena mereka yang tidak pandai menempatkan diri, melainkan karena pengetahuan mereka akan seni berkomunikasi di kantor yang tidak memadai. Atau ada karyawan yang pindah kerja di tempat baru, lalu menyesal dan ingin balik lagi ke kantor lamanya. Ini bukan soal profesionalitas mereka di bidang yang digeluti, melainkan minimnya wawasan tentang hal-hal lain yang justru tidak terkait dengan kompetensi mereka. Sebagai website penyedia lowongan kerja, HiredToday mencoba mengedukasi pembacanya dengan insight dan pemahaman baru yang tidak diberikan oleh situs lain. Situs ini adalah situs rekrutmen yang menawarkan konsep "segar".

Bagi para pencari kerja, selain pengalaman dan kompetensi yang menjual, dibutuhkan juga wawasan dalam menghadapi lika-liku dunia kerja. Anda tidak saja membutuhkan tips karir tentang bagaimana menulis lamaran atau cara menghadapi wawancara, namun juga hal lainnya seperti tips membuat presentasi yang mengesankan , bagaimana memimpin rapat, bagaimana cara mengelola gaji , cara membangun tim kerja yang profesional , cara bernegosiasi, tips menghadapi rekan kerja yang tidak kooperatif dan lain sebagainya. Konten-konten yang tersaji di dalam HiredToday tidak sekedar mengedukasi tentang cara mendapatkan kerja, tapi lebih kepada cara membangun karir.

Sebagai situs online recruitment untuk job seeker, HiredToday juga mengadakan aktifitas below the line berupa seminar atau pelatihan langsung kepada mahasiswa atau calon pencari kerja. Tujuannya, selain untuk memberikan wawasan dan mengedukasi mereka, juga sebagai cara untuk menjalin hubungan erat antara manajemen dengan komunitas pencari kerja. Seperti diketahui, saat ini masyarakat lebih suka berkumpul dan berkomunitas termasuk juga dalam merespon isu-isu yang terkait dengan kebutuhan mereka. Salah satunya adalah mencari pekerjaan.

Generasi saat ini sudah sangat akrab dengan teknologi sehingga wajar apabila website lowongan kerja sangat menjamur dewasa ini. Kelebihan fitur-fitur dalam HiredToday bisa menjadi panduan bagi Anda para pencari kerja, atau Anda para profesional muda yang sedang meniti karir untuk mengembangkan masa depan Anda dengan lebih terencana. Didukung oleh pakar karir yang berpengalaman di bidangnya, HiredToday bisa memandu Anda menuju karir yang lebih baik.

 
10 Maret 2016
Related Articles
Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
21 Maret 2016
HIREDTODAY GOES TO CAMPUS

Setiap orang memiliki daya tarik tersendiri. Citra diri yang tampak  akan menjadi "nilai jual" bagi orang tersebut. Lalu bagaimanakah cara membangun personal brand yang menarik?

Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
22 April 2016
HOW TO BUILD ATTRACTIVE PERSONAL BRANDING - UNUVERSITAS BUDI LUHUR

HIREDTODAY GOES TO CAMPUS kali ini menyambangi Universitas Budi Luhur, Tangerang, dengan menggelar seminar HOW TO BUILD ATTRACTIVE PERSONAL BRANDING