Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
TIPS MENJAWAB "MENGAPA MAU KERJA DI PERUSAHAAN INI?

Tips menjawab pertanyaan pada saat wawancara kerja 

Mengapa Anda Harus Melamar Pekerjaan di Tempat Kami?

Tips Menjawab Pertanyaan Interview 1

Situasi Pertama
Pewawancara: Ada banyak perusahaan yang sesuai dengan bidang yang anda lamar? Mengapa anda harus bekerja pada perusahaan kami?
Aldo: Ya karena saya tertarik di perusahaan tempat bapak bekerja
Pewawancara: Tertarik maksudnya?
Aldo: Ya disini kan gajinya gede, beda sama perusahaan lain yang gajinya kecil....

 

Situasi Kedua
Pewawancara: Terima kasih anda sudah mengirimkan CV ke perusahaan kami, kalau boleh tahu apa yang membuat anda memilih perusahaan kami?
Ferina: Ya kemarin saya lihat lowongan perusahaan bapak butuh karyawan, maka dari itu saya kirim lamaran ke perusahaan bapak.

 

Situasi Ketiga
Pewawancara: Anda sepertinya punya semangat yang baik, kalau boleh tahu alasan anda melamar pekerjaan di tempat kami karena apa ya?
Zidan: Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan perusahaan bapak.
Pewawancara: Bisa anda jelaskan maksud anda?
Zidan: Dari beberapa majalah bisnis, saya melihat perusahaan bapak termasuk yang memiliki pertumbuhan yang paling cepat dibandingkan pesaing lainnya. Hal ini tentu sejalan dengan pemikiran dan semangat saya yang ingin tumbuh dan berkembang pada perusahaan tempat bapak bekerja.
Pewawancara: Selain itu?
Zidan: Saya sangat menyukai perusahaan bapak, karena saya melihat perusahaan sangat peduli dengan dedikasi karyawan. Beberapa orang yang bekerja di perusahaan bapak yang kebetulan bertetangga dengan saya terlihat berkembang lebih cepat. Bukan hanya berkembang dari segi financial, namun dari cara pandang melihat masa depan, saya bisa menilai perusahaan bapak tidak hanya mensejahterahkan karyawan namun lebih dari itu, saya melihat perusahaan bapak bisa mengembangkan pola pikir karyawan yang bekerja di perusahaan sehingga bisa membuat karyawan maju dari segi pemikiran juga.

***

 

Pertanyaan ini menjadi pertanyaan yang sering ditemukan di perusahaan tempat kita melamar. Banyak perusahaan yang menanyakan tentang alasan sebenarnya kita melamar pekerjaan di tempat mereka.
Untuk menjawab pertanyaan seperti ini, kita harus melihat semuanya dari berbagai aspek. Misalnya tentang bagaimana bagusnya sistem perusahaan yang ada di perusahaan tersebut atau tentang bagaimana perusahaan tersebut memperhatikan kesejahteraan karyawannya.
Sebagai pelamar kerja, sudah sewajarnya kita dituntut untuk mengetahui perusahaan tempat bekerja kita nantinya. Hal ini tentunya akan menguntungkan kita sendiri bila kita tahu perusahaan tempat kita bekerja. Selain kita mengetahui ruang lingkup perusahaan tempat kita bekerja, kita juga bisa menyiapkan diri untuk bisa bersosialisasi dengan budaya kerja perusahaan tempat kita bekerja.
Selain itu keuntungan ketika kita mengetahui perusahaan tempat kita bekerja, peluang kita diterima di perusahaan tersebut pun besar, karena perusahaan tersebut tidak perlu terlalu banyak menjelaskan tentang perusahaan mereka, meski sebenarnya masing-masing perusahaan biasanya akan mengadakan training terlebih dahulu terhadap para karyawan baru.

05 November 2015
Related Articles
Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
12 November 2015
12 HAL YANG DINILAI DALAM WAWANCARA KERJA

Pengambilan keputusan dalam kerja, team work dalam kerja , kualitas kerjaan........

Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
06 November 2015
BERAPA GAJI YANG DIMINTA?

Tujuan pewawancara bertanya hal ini adalah mengetahui standar diri kita. Selain itu mereka juga ingin melihat seberapa tinggi nilai kita dan mengukur apakah diri kita mampu membuat nilai pada diri kita sendiri. Ketika kita sadar nilai kita berapa, berarti secara tidak langsung kita sudah menyadari seberapa besar kualitas diri kita sendiri.