Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Berpindah Pekerjaan

Anda berencana ingin resign? ini 5 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berpindah pekerjaan

Anda berencana ingin resign? ini 5 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berpindah pekerjaan

Kita hidup di dunia yang penuh dengan peluang, tetapi peluang yang Anda cari mungkin tidak berada dalam wilayah geografis Anda, tetapi ratusan atau bahkan ribuan kilometer jauhnya. Tapi, itu pasti tidak akan menarik Anda kembali. Kita tidak bisa hanya duduk di sana dan mengharapkan kesempatan untuk datang mengetuk pintu kita, hidup tidak berjalan seperti itu, kita harus mencarinya dan mengejarnya.

Anda mungkin baru saja mendapat tawaran pekerjaan baru atau promosi yang mengharuskan Anda pindah ke tempat baru atau mungkin Anda hanya ingin pindah jauh, jauh dan memulai hidup baru. Apa pun alasannya, membuat keputusan untuk pindah atau tidak untuk suatu pekerjaan bukanlah keputusan yang mudah.

Lupakan tentang menimbang pro dan kontra untuk saat ini, dan pikirkan dengan pendekatan holistik tentang kebahagiaan dan kepuasan Anda. Anda perlu mempertimbangkan berbagai aspek yang tidak hanya terkait dengan pekerjaan baru Anda, tetapi juga gaya hidup Anda. Bagaimana relokasi ini akan berdampak pada keluarga Anda? Apakah Anda dapat menemukan komunitas yang cocok?

Jadi, sebelum Anda mengemas tas Anda dan pergi, kami di Hiredtoday.com telah menyiapkan daftar 5 hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum pindah untuk membantu Anda membuat lebih banyak keputusan yang tepat.

1. Biaya Hidup

Tawaran pekerjaan atau promosi baru dapat berarti Anda akan mulai menghasilkan lebih banyak uang, tetapi perolehan besar ini dapat dikurangi dengan biaya hidup yang lebih tinggi. Apa gunanya gaji yang lebih tinggi bagi Anda jika Anda pada akhirnya akan menghabiskan lebih banyak untuk biaya hidup.

Anda perlu melakukan riset dan membuat semacam studi kelayakan di area tempat Anda pindah, dan pastikan untuk memasukkan item seperti sewa dan transportasi. Apakah kenaikan gaji sepadan dengan langkahnya? Apakah Anda dan keluarga bisa tinggal di sana dengan nyaman?

2. Hubungan Anda

Jika Anda saat ini lajang maka ini mungkin tidak terlalu menjadi masalah bagi Anda. Namun, jika Anda menjalin hubungan dan / atau memiliki anak, Anda tidak hanya mengubah arah hidup Anda sendiri, tetapi juga kehidupan orang lain.

Bagaimana langkah tersebut akan berdampak pada kehidupan orang yang Anda cintai? Keluarga Anda, pasangan Anda atau orang penting lainnya. Anda harus mempertimbangkan kehidupan dan karier mereka. Apakah pasar kerja di lokasi baru berjalan dengan baik? Atau apakah pasangan / pasangan Anda akan kesulitan mencari pekerjaan?

Anda pasti perlu duduk dengan pasangan Anda dan mendiskusikan bagaimana Anda dapat membuat ini berhasil. Salah satu caranya adalah dengan meneliti pasar kerja di lokasi yang akan Anda datangi dan meninjau pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian mitra Anda.

3. Keamanan Pekerjaan Anda

Anda tidak ingin melalui semua tekanan karena pindah ke tempat baru untuk suatu pekerjaan dan kemudian di-PHK setelah waktu yang singkat karena perusahaan bangkrut.

Agar Anda tidak mengalami situasi seperti itu, Anda perlu melihat ke perusahaan atau kantor tempat Anda pindah. Apakah mereka saat ini sedang tumbuh atau apakah mereka menghadapi masalah dengan hasil yang semakin berkurang?

Anda sebaiknya hanya mengambil tawaran jika Anda yakin bahwa perusahaan tempat Anda akan pindah stabil setidaknya selama 5 tahun ke depan, terutama jika itu adalah perusahaan rintisan. Anda harus melakukan penelitian online untuk setiap laporan keuangan yang mungkin telah mereka rilis. Jika tidak, Anda mungkin ingin bertanya kepada mereka apakah mereka dapat memberi Anda akses ke mereka.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk menggali industri di area tertentu itu, ini seharusnya relatif mudah ditemukan secara online dengan mencari laporan prospek pasar.

4. Melakukan Perjalanan

Terkadang gambar dan video tidak cukup, jika Anda ingin merasakan bagaimana sebenarnya tinggal dan bekerja di sana, Anda harus mempertimbangkan untuk pergi ke sana untuk berkunjung. Cobalah untuk merencanakan perjalanan yang lebih lama dari sekedar

akhir pekan, Anda akan bekerja di sana, jadi Anda juga perlu merasakan bagaimana keadaan selama hari kerja, agar Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman langsung. .

5. Memiliki Jaring Pengaman

Pindah kerja tidak selalu menjadi negatif atau apa pun, tetapi relokasi tidak selalu berhasil. Anda mungkin mengambil pekerjaan itu, pindah lokasi, lalu akhirnya membencinya di sana. Itulah mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki rencana cadangan untuk berjaga-jaga jika ada yang tidak berjalan sesuai rencana. Menjadi berhati-hati tidak akan merugikan Anda. Dan jika Anda pernah berada dalam situasi itu dan tidak memiliki rencana cadangan, Anda selalu dapat menggunakan Hiredtoday.com untuk menemukan lebih banyak peluang kerja.

20 April 2021
Related Articles
Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
21 April 2021
Perekrutan Karyawan jadi Kunci Pertumbuhan Perusahaan Saat Ini?

Pandemi COVID-19 telah memaksa hampir semua karyawan perusahaan di seluruh dunia untuk bekerja dari rumah. Tahun lalu, itu merupakan dampak yang sangat nyata.

Hiredtoday logo c0dd7cf45d25a9006595ad7a9397a2421f246350d87ab665e24b5ddc45706a9c modified
23 April 2021
4 Sektor Usaha yang Terdampak Era Digitalisasi

Dalam era digitalisasi, lahirnya inovasi-inovasi terbaru berbasis teknologi semakin tak terbendung. Era digitalisasi mengakibatkan berubahnya cara berpikir manusia, hidup, dan berhubungan satu dengan yang lain. Perubahan yang signifikan pada bidang teknologi, menyebabkan perubahan pada banyak bidang lain